Jumat, 09 Oktober 2009

Yay!!!! Merdeka!!!!!


Bulan Agustus telah tiba. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi kemerdekaan Indonesia. Seperti mengadakan lomba-lomba. Anak-anak karangtaruna/kartar di wilayah tengger kandangan berencana mengadakan lomba untuk memeriahkan 17 agustus. Aku juga ikut anggota kartar tersebut. Kami sepakat untuk mengadakan lomba untuk anak-anak kecil seperti lomba: makin panjang makin kena, bulat-bulat asoy, batok berjalan, muka ruwet, makan krupuk, dan lomba sepeda tua lambat.
Nama lomba-lomba tersebut di buat menarik agar anak-anak kecil tertarik. Sesuai dengan perkiraan kami acara lomba tersebut diminati oleh anak-anak. Lalu dalam lomba itu di tentukanlah para juara. Anak-anak kartar juga mengadakan acara lain selain lomba, seperti drama, lomba fashion show untuk laki-laki, dance laki-laki. Aku juga berpartisipasi dalam drama. Lalu seluruh anak kartar juga berlatih pada paduan suara.
Lalu acara pun dimulai pada malam 17 agustus atau pada tanggal 16 agustus malam. acara dimulai dengan sambutan-sambutan, pembacaan doa, pembagian hadiah lalu makan bersama. Dan dilanjutkan dengan dance kartar cowok, acara yang sudah dinanti-nantikan.



Setelah itu acara lomba untuk bapak-bapak yaitu lomba "rebutan kursi", dan lomba untuk bu-ibu lomba "ketawa". dan penampilan dari bapak-bapak/ibu-ibu yang bersedia menyanyi di depan panggung.
Tak terasa acara syukuran 17 agustus pun telah usai. acara ditutup dengan menyalakan kembang api. Itulah acara yang diadakan di kampungku untuk merayakan 17 agustus. ^_^

MERDEKA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar